Cara Memperbaiki Tombol Power iPhone 4 dan Mengaktifkan Assistive Touch

Cara Memperbaiki Tombol Power iPhone 4 - Memiliki smartphone canggih tentu menjadi memberikan kebahagiaan tersendiri. Tetapi secanggih-canggihnya barang, pasti memiliki kelemahan. Hal ini juga berlaku bagi iPhone 4. Smartphone besutan Apple ini memang sering mengalami kerusakan pada homebutton ataupun tombol powernya. Akibatnya, smartphone yang sudah terlanjur hidup menjadi tidak bisa dimatikan. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara memperbaiki tombol power iPhone 4 yang bisa dilakukan. Cara-cara tersebut adalah:
cara memperbaiki tombol home iphone,tombol power iphone tidak berfungsi,harga tombol home iphone 4,harga service tombol home iphone 4,harga tombol home iphone 5,harga tombol power iphone 4,

Mengganti tombol power
Salah satu cara untuk mengatasi tombol power iPhone 4 yang rusak adalah mengganti tombol tersebut. Penggantian tombol ini hanya bisa dilakukan dengan cara membongkar hp. Melakukan pembongkaran sendiri atau tidak pada service resminya tentu membawa konsekuensi hilangnya garansi. Selain itu, membongkar hp untuk mengganti tombol power iPhone 4 tidak berfungsi ini juga sangat rawan, karena harus melepaskan konektor hp dan juga kamera. Oleh sebab itu, penggantian tombol power sebaiknya dilakukan di service resmi atau yang telah benar-benar kompeten.

Mengganti pegas
Bagian lain dari power iPhone 4 yang sering mengalami kerusakan adalah pegas dari tombol power. Untuk mengatasinya, penggantian pegas tentu harus dilakukan. Jika bisa dilakukan penggantian dengan pegas yang baru sebagai cara memperbaiki tombol power iPhone 4 tentu akan sangat baik. Tetapi menggunakan pegas dari perangkat lain yang masih layak pakai juga bisa dilakukan untuk menghemat biaya. Seperti mengganti tombol power, penggantian pegas ini juga harus dilakukan dengan terlebih dahulu membongkar perangkat.

Menggunakan fitur Assistive Touch
Selain memperbaiki tombol power iPhone tidak berfungsi, kita juga bisa menggunakan fitur Assistive Touch untuk menggantikan tombol tersebut. Fitur ini memang telah disediakan Apple sebagai antisipasi jika smartphone mengalami kerusakan pada tombol fisiknya. Selain untuk menghidupkan dan mematikan smartphone, fitur ini juga dapat digunakan untuk melakukan fungsi-fungsi lainnya seperti screenshot. Selain itu melakukan pengaktifan notification centre, mengatur volume dan control centre juga bisa dilakukan menggunakan fitur ini.

Sebelum Assistive Touch bisa digunakan, fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu. Caranya adalah masuk ke menu ‘Setting’, kemudian klik ‘General’ diikuti dengan ‘Accesibility’. Setelah masuk ke bagian ini pilih dan aktifkan Assistive Touch. Dengan demikian fitur ini telah aktif dan dapat digunakan untuk berbagai fungsi yang biasanya menggunakan tombol power.

Jika Anda lebih memilih menggunakan fitur Assistive Touch daripada cara memperbaiki tombol power iPhone 4 dengan membongkarnya, maka shortcut menuju fitur ini bisa diaktifkan. Dengan demikian Anda akan memperoleh kemudahan untuk menghidupkan ataupun mematikan fitur. Cara membuat shortcut tersebut dapat dilakukan pada menu accessibility. Shortcut yang sudah dibuat kemudian dapat diletakkan pada layar home dan lakukan klik 3 kali untuk bisa menggunakannya.