Prosedur dan Cara Memperbaiki Cartridge Canon Ip 2770 yang Bergaris

Cara Memperbaiki Cartridge Canon Ip 2770 - Printer Canon ip 2770 cukup banyak diminati masyarakat karena murah dan kualitasnya juga lumayan. Namun seperti kebanyakan printer lainnya, Canon ip 2770 juga kadang-kadang bermasalah. Penyebab printer ini atau printer pada umumnya bermasalah adalah jarang dipakai lalu berdebu dan printer kotor, terutama pada komponen-komponen cetaknya seperti catridge. Dengan begitu, printer sering bergaris. Lalu, bagaimana cara memperbaiki cartridge Canon ip 2770 yang bergaris.

cara mengatasi printer canon ip2770 tinta hitam tidak keluar,print bergaris pada printer infus,hasil print bergaris canon ip2770 infus,putus putus,kenapa catridge canon bisa lemah,
Sebelum printer mengalami kerusakan, sebaiknya kita melakukan pemeliharaan. Pemeliharaan ini bisa kita lakukan sesuai prosedur perbaikan catridge Canon ip 2770 yang sudah disiapkan oleh Canonnya di dalam aplikasi Canon. Prosedur ini bisa kita lakukan secara rutin. Untuk masalah bergaris, pemeliharaan yang disarankan Canon adalah cleaning and deep cleaning. Pemeliharaan ini bisa kita lakukan berkali-kali. Kita bisa lakukan langkah-langkahnya seperti yang diperintahkan.

Sedangkan untuk yang sudah rusak, cara memperbaiki cartridge Canon ip 2770 yang bergaris bisa dilakukan dengan cara membuka tutup catridge dan tarik catridge bagian atas kuningan sedikit saja. Kemudian tarik juga bagian belakang hingga terbuka. Lakukan hal tersebut dengan cara berhati-hati, kemudian tarik busa catridge hingga terpisah dari catridge. Pada tahap ini, Anda memang harus melakukannya dengan penuh kehati-hatian agar tidak terjadi kerusakan yang berarti.

Selanjutnya, masukan busa ke wadah yang sudah diberi air hangat selama satu menit. Bersihkan busa dari tinta hingga bersih lalu bersihkan dengan air mengalir. Rendam juga bak busa catridge dan tutup catridge di air hangat dan bersihkan. Lakukan hal tersebut hingga benar-benar bersih. Lalu jemur hingga kering. Setelah itu, pasang kembali komponen-komponen tersebut. Hati-hati, jangan sampai salah pasang. Kemudian simpan lagi komponen-komponen tersebut di printer.

Setelah itu, isi kembali dengan tinta namun jangan terlalu penuh. Jangan lupa juga menutup catridge jika sudah dilakukan isi ulang. Jika langkah tersebut sudah dilakukan, maka cobalah nyalakan printer dan sambungkan ke komputer. Lakukan proses cleaning dan deep cleaning tersebut hingga cetakan bersih dari garis. Bagaimana, cara memperbaiki cartridge Canon ip 2770 yang bergaris ini cukup mudah bukan? Dan setelah itupun proses untuk mengembalikan printer yang bergaris menjadi normal kembali.

Printer sendiri merupakan peralatan pembantu komputer. Walaupun hanya bersifat sebagai alat bantu, tapi keberadaan printer ini sangat diperlukan bahkan bisa dibilang cukup penting. Alat ini merupakan salah satu cara merealisasikan pikiran kita yang sudah dituang ke komputer. Karena pentingnya alat ini, saat printer rusak akan menjadi masalah. Itulah tadi mengapa kita harus punya skill walaupun kecil tapi itu akan sangat berguna di tengah situasi seperti itu. Semoga informasi cara memperbaiki cartridge Canon ip 2770 yang bergaris bermanfaat.