Panduan dan Cara Memperbaiki PS2 Slim Yang Tidak Bisa Membaca Kaset

Cara Memperbaiki PS2 Slim - PS2 merupakan salah satu alat elektronik yang dimiliki oleh banyak orang. Terdapat dua jenis PS2 yaitu ps2 yang fat dan ps2 slim. Bagi Anda yang merupakan pecinta ps2 tentu sudah bisa membedakan masing-masing keunggulan dari ps2 ini. Cara memperbaiki ps2 slim yang tidak bisa membaca kaset maupun ps 2 fat dapat Anda pelajari jika sewaktu-waktu terdapat masalah tidak bisa membaca kaset pada ps2 yang Anda miliki.

cara memperbaiki optik ps2 slim yang rusak atau lemah,slim kaset tidak berputar,harga optik ps2 slim,cara membuka casing,yang error,rusak ganti flashdisk,ps2 hardisk,ciri ciri optik ps2 slim rusak,
Sejatinya, memilih ps2 slim atau fat merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Di jaman yang segala sesuatunya sudah modern ini, sesuatu yang slim memang terlihat lebih unggul dibandingkan sesuatu dalam bentuk yang lebih besar. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk membeli ps2 slim daripada yang fat. Namun, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui masing-masing kelebihan dan kelemahannya sebelum memutuskan untuk membeli ps 2 manakah yang akan Anda beli. Masalah ps2 yang tidak bisa membaca kaset bisa terjadi pada keduanya. Bagaimana solusinya?

Langkah-Langkah Memperbaiki Ps2 Slim Yang Tidak Bisa Membaca Kaset
Baik ps2 model slim atau pun model yang fat bisa mengalami masalah yaitu tidak dapat membaca kaset. Ps2 yang tidak dapat membaca kaset pada umumnya disebabkan oleh beberapa hal. Contohnya saja optik yang lemah, motor bagian spindle yang rusak, maupun bagian komponen elektronika lainnya yang mengalami masalah atau kerusakan. Dengan demikian, penyebab kerusakan yang mengakibatkan kaset tidak dapat terbaca harus diketahui terlebih dahulu.

Langkah langkah dalam cara memperbaiki ps2 slim yang tidak bisa membaca kaset yang pertama adalah dengan cara membongkarnya terlebih dahulu. Anda harus membuka semua baut yang berada pada casing bagian bawah. Setelah selesai, bukalah casing pada bagian atas. Langkah berikutnya adalah dengan menyolokkan kabel pada power supply dan kemudian memasang kaset cd pada tatakan handle ps2 slim tersebut.

Setelah semuanya siap, nyalakanlah tombol reset hingga berwarna hijau. Jika Anda ingin menggerakkan optic serta motor spindle, maka saklar sensor optic yang terletak di atas papan PCB harus ditekan. Anda tinggal memperhatikan gerakan kaset apakah dapat berputar atau tidak. Selain itu, perhatikan pula gerakan dari optiknya. Hal yang terjadi biasanya adalah optic tetap berfungsi dengan baik yaitu tetap bergerak maju dan tetap mengeluarkan sinar. Namun, kaset pun tidak mau bergerak.

Kesimpulannya, kerusakan terjadi pada motor penggerak kaset. Cara untuk memperbaikinya cukup mudah. Pertama, Anda dapat mengganti motor penggerak tersebut dengan motor penggerak yang baru. Kedua, Anda dapat memperbaikinya. Mudah bukan? Jika Anda kesulitan, Anda dapat membawanya ke teknisi elektronik. Itulah cara memperbaiki ps2 slim yang tidak bisa membaca kaset. Semoga informasi tersebut bermanfaat.