Cara Memperbaiki Sinyal HP Samsung S4 Yang Hilang

Cara Memperbaiki Sinyal HP Samsung S4 - Salah satu keluhan yang mungkin dialami pengguna Samsung Galaxy S3 maupun S4 diantaranya adalah sinyal nampak penuh namun tidak dapat digunakan. Terutama untuk mencari sinyal WiFi maupun sinyal provider lainnya. Biasanya cara memperbaiki sinyal HP Samsung S4 diantaranya adalah dengan melakukan factory reset. Namun tidak semuanya berhasil walaupun telah dilakukan factory reset. Anda mungkin harus mencoba cara lainnya lagi untuk memperbaiki sinyal HP Samsung S4.

sinyal samsung s4 sering hilang,samsung s5 replika tidak ada sinyal,samsung s4 supercopy tidak ada sinyal,penyebab sinyal hp hilang,sinyal hp hilang total,cara memperbaiki sinyal hp samsung s5,
Jika sinyal HP maupun sinyal wifi tidak didapatkan, maka Anda bisa mencoba cara mengatasi hilang sinyal di HP Samsung S4 dengan mencabut baterai dan simcard mendiamkan sejenak kemudian menghidupkan kembali HP. Jika tidak, maka Anda dapat melakukan factory reset atau membawanya ke service centre Samsung terdekat di kota Anda. Sebelumnya, Anda sebaiknya juga memeriksa apakah simcard maupun simcard holder di HP Anda berfungsi dengan baik.

Penyebab sinyal HP hilang biasanya bermacam-macam, bisa merupakan permasalahan hardware maupun permasalahan software. Karena itu, Anda perlu mengecek lagi mengapa HP Anda tidak menangkap sinyal dengan baik. Atau bisa mendapatkan sinyal namun tidak dapat digunakan. Persoalan lainnya adalah kesulitan dalam menangkap sinyal WiFi yang terjadi pada Samsung Galaxy S4. Untuk masalah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara memperbaiki sinyal HP Samsung S4 yang tidak dapat konek ke WiFi atau mobile data adalah pertama memastikan Anda memang memiliki paket data aktif. Jika punya, silakan Anda juga mengecek APN android Samsung Galaxy S4 Anda. Caranya masuk ke pengaturan, kemudian pilih network connection, pilih mobile network kemudian pilih Access Point Name. Jika Anda reset, maka akan menggunakan APN default. Bisa juga update settingan untuk APN.

Biasanya setting APN tidak sama antara setiap provider. Kadang HP bisa merubah dengan otomatis, kadang kita sendiri harus melakukan setting APN secara manual. Jika APN telah disesuaikan namun Anda masih tidak bisa mengakses sinyal data WiFi, maka cobalah masuk ke safe mode Samsung S4 Anda. Caranya matikan handphone, tahan tombol power hingga logo muncul lalu lepaskan tombol power, tahan terus hingga nyala.

Jika sudah masuk ke posisi safe mode yang ditandai dengan munculnya notifikasi di bagian bawah layar, maka cek dan uninstal aplikasi yang mengganggu koneksi. Jika cara diatas belum berhasil Anda bisa melakukan factory reset. Caranya matikan ponsel, kemudian tekan dan tahan ketiga tombol (audio, home dan power) bersamaan. Ketika bergetar lepas tombol power. Jika sudah muncul Android System Recovery lepas dua tombol tersisa.

Untuk mereset semuanya, pastikan Anda sebelumnya telah menyimpan data Anda di tempat yang lain agar Anda tak kehilangan data-data penting Anda di handphone. Langkah selanjutnya reset factory adalah wipe data atau delete all user data. Kemudian reboot system dan restart. Apabila cara memperbaiki sinyal HP Samsung S4 diatas tidak memberikan hasil, tidak perlu ragu untuk membawa handphone Anda ke service centre Samsung.