Cara Memperbaiki IC Power HP Samsung Yang Menyebabkan Mati Total

Cara Memperbaiki IC Power HP Samsung - Hp Samsung yang mati total, jelas mengalami kerusakan. Tetapi kerusakan tersebut belum tentu tidak bisa diperbaiki. Jika dilihat dari penyebab kerusakannya, ada beberapa cara untuk memperbaiki hp yang mati total tersebut. Salah satu penyebabnya adalah kerusakan pada bagian IC Power Amplifier atau IC PA. Untuk memastikan kerusakan pada IC PA tersebut, perlu dilakukan beberapa diagnosa. Setelah itu, kita bisa melakukan cara memperbaiki IC Power hp Samsung dengan tepat. Adapun cara mendiagnosa dan memperbaikinya adalah:

biaya ganti ic power hp,harga ic power hp android,cara memperbaiki aisi power hp,ciri ciri ic power android rusak,harga service ic power hp,perbaiki ic power android,ic power hp smartfren,
Menangani hp yang tiba-tiba mati sendiri
Jika tiba-tiba hp mati sendiri, maka ada kemungkinan IC PA mengalami kerusakan. Untuk menanganinya, lepaskan baterai dan pasang baterai lain yang masih bagus. Setelah itu coba pasang charge. Jika ada indikator daya masuk tetapi hp tidak bisa dinyalakan, maka itu menjadi ciri ciri IC power hp rusak. Untuk memastikannya, lepas IC PA dan nyalakan hp. Jika ternyata hp menyala tetapi tidak didapatkan sinyal, itu tandanya IC PA harus diganti dengan yang baru.

Sebelum mengganti IC PA dengan yang baru, ada baiknya kita melakukan pemeriksaan pada timah PCB. Caranya adalah dengan memasang charging indikator lalu coba hidupkan hp. Jika hp tidak bisa menyala, maka lakukan pemeriksaan menggunakan Power Supply. Jika diperkirakan ada masalah dengan pada timah PCB, maka cabut IC Power Samsung dan bersihkan timah tersebut. Kemudian pasang kembali dan nyalakan hp. Jika hp ternyata bisa menyala, maka tidak perlu mengganti IC PA.

Menangani hp mati saat melakukan panggilan
Hp juga bisa mati saat kita melakukan panggilan. Jika hal tersebut terjadi, lakukan pengetasan menggunakan Power Supply. Caranya adalah dengan menghubungkan hp pada Power Supply, dan beri tegangan kurang lebih 3,6 V. Kemudian nyalakan hp dan coba lakukan panggilan. Jika jarum menunjukkan angka lebih dari 400mA, itu berarti IC PA rusak. Cara memperbaiki IC Power hp Samsung seperti itu adalah dengan mengganti IC PA dengan yang baru.

Menangani IC hp yang rusak karena jatuh
Hp yang jatuh tidak boleh langsung dites menggunakan Power Supply. Lebih baik bongkar dulu hp, lalu dipanasi. Setelah itu atur kembali letak atau posisi dari komponen yang kemungkinan bergeser karena jatuh. Kemudian, baru lakukan pengetesan. Jika hasil pengetesan menunjukkan IC power mengalami kerusakan, maka kemungkinan besar harus diganti.

Ketiga kasus diatas sering terjadi pada hp yang mengalami kerusakan pada bagian IC PA-nya. Sedangkan untuk hp Samsung yang terkena air, biasanya juga mengalami mati total. Tetapi kerusakan tidak terjadi pada IC PA, melainkan pada IC UI. Karena itu pada hp yang mati setelah terkena air, tidak diperlukan ketiga cara memperbaiki IC Power hp Samsung yang telah dibahas di atas.