Beberapa Alternatif Mudah Cara Memperbaiki Tablet Advan Yang Hang

Cara Memperbaiki Tablet Advan - Anda mungkin pernah mengalami Tablet Advan jenis apapun yang tiba-tiba hang. Penyebabnya bisa bermacam-macam, diantaranya memaksa tablet terlalu keras bekerja. Memori atau RAM yang sempit karena terlalu banyak file cache yang memberatkan memori atau RAM juga bisa menyebabkan tablet sering Hang. Tentunya tidak hanya Tablet Advan, ponsel atau tablet lainnya juga biasanya begitu jika penggunaannya berlebihan. Lalu, bagaimana cara memperbaiki tablet Advan yang hang?

tablet hang tidak bisa dimatikan,cara mengatasi tablet advan tidak mau di reset,tidak bisa nyala,advan yang bootloop,cara membetulkan tablet yang hang,tidak bisa dimatikan,tablet evercoss hang,
Cara mengatasi Tablet Advan yang hang diantaranya adalah dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini. Pertama, sambungkan Tablet Anda dengan listrik atau charger. Kemudian tekan dan tahan tombol reset yang terletak di samping tablet. Anda bisa menggunakan ujung pena atau apa saja yang dapat masuk ke lubang kecil di samping tombol power tersebut. Kemudian lepaskan tombol reset saat tablet sudah bergetar. Tablet Anda akan pulih kembali.

Apabila tablet Advan yang Anda punya ternyata tidak ada lubang untuk reset, maka bagaimana cara memperbaiki tablet Advan yang hang tersebut? Anda bisa mencoba melakukan reset dan reset factory. Reset factory juga bisa dilakukan untuk mengatasi tablet Advan yang terkunci, tidak mau masuk ke menu dan lain sebagainya. Cara untuk reset factory pada Tablet Advan pertama charge Tablet tersebut untuk memastikan tablet memiliki cukup daya. Kemudian matikan tablet.

Selanjutnya cara reset factory tablet Advan yang hang, bootlop atau terkunci adalah dengan menekan dan menahan tombol volume dan power bersamaan hingga muncul gambar robot android warna hijau. Setelah itu, lepas kedua tombol. Selanjutnya tekan kembali tombol power hingga masuk ke system Cwm Recovery. Anda bisa menggunakan tombol volume up and down untuk memilih menu di wipe data atau reset factory. Gunakan tombol power untuk memilih. Setelah itu pilihlah delete all user data.

Tunggulah beberapa saat hingga tablet selesai mereset dan menghapus data. Jika sudah, silakan pilih reboot system now. Tablet Advan akan restart dan bisa digunakan kembali. Namun perhatikan bahwa ketika Anda melakukan reset factory, maka semua data yang Anda simpan di memori internal maupun eksternal, aplikasi dan sebagainya juga akan hilang. Karena itu jangan lupa untuk selalu membackup semua file atau data penting ke piranti lainnya apabila sewaktu-waktu Anda terpaksa harus memformat atau reset tablet Anda.

Apabila tablet Advan hang pada saat sedang menjalankan aplikasi, menonton film atau video, main game dan sebagainya. Cara memperbaiki tablet Advan yang hang biasanya cukup dengan mematikan lalu menghidupkan kembali Tablet seperti biasa. Anda bisa mematikan tablet melalui tombol power yang ada disamping. Namun jika tablet hang cukup parah dan tidak bisa kembali walaupun sudah dimatikan dan dihidupkan, maka Anda bisa melakukan cara yang telah dijelaskan diatas.