Cara Memperbaiki Magic Com Miyako Hingga Dapat Normal Kembali

Cara Memperbaiki Magic Com Miyako - Manfaat magic com dalam kehidupan sehari-hari sangatlah besar. Alat yang dapat memasak nasi sekaligus menghangatkan ini membuat proses pengolahan beras menjadi lebih mudah dan hemat waktu. Salah satu merk magic com yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah Miyako. Seperti merk-merk lainnya, magic com Miyako juga tidak bisa lepas dari kerusakan. Untuk mengatasi berbagai jenis kerusakan yang biasanya terjadi, diperlukan cara memperbaiki magic com Miyako yang efektif, sehingga dapat bekerja dengan normal kembali.

cara membuka magic com miyako,magic com miyako tidak panas,mati total,cara memperbaiki rice cooker nasi menjadi kering,tidak bisa menghangatkan,rice cooker cepat basi,com digital,com yang bau,
Memperbaiki Magic Com Yang Tidak Dapat Mematangkan Nasi
Salah satu masalah yang sering dialami magic com adalah nasi yang tidak bisa matang. Walaupun magic com tersebut dapat menyala dan terasa hangat, tetapi panasnya tidak cukup untuk membuat nasi menjadi matang. Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab. Salah satunya adalah thermostat magic com yang sudah kotor. Cara membersihkannya adalah dengan melepaskan thermostat dari magic com, kemudian membuka bagian dalamnya. Bersihkan bagian magnet dari berbagai jenis kotoran menggunakan lap yang halus.

Penyebab lain yang mungkin terjadi adalah saklar yang rusak. Saklar ini terletak pada tutup bagian bawah. Periksa saklar tersebut dan lihat dengan teliti kondisi kaki-kakinya. Jika ada kaki yang putus, maka cara memperbaiki magic com Miyako seperti itu adalah dengan mengganti saklar. Nasi yang tidak matang juga dapat disebabkan listrik yang kurang daya. Karena itu ketika akan memasak nasi, matikan dulu peralatan elektronik lain seperti setrika dan televisi.

Memperbaiki Magic Com Yang Tidak Panas
Permasalahan lain yang sering terjadi adalah magic com tidak bisa menghangatkan. Untuk memperbaikinya bisa dilakukan beberapa cara, sesuai dengan masalah yang menjadi penyebab. Cara pertama adalah dengan memeriksa kabel yang terhubung pada stop kontak. Pengecekan tersebut bisa dilakukan menggunakan multitester. Jika diketahui ada masalah, ganti kabel tersebut. Pengecekan juga dapat dilakukan pada thermal fuse dengan menggunakan alat yang sama. Kerusakan bagian ini juga ditanggulangi dengan mengganti thermal fuse.

Magic com yang tidak panas juga dapat disebabkan bagian otomatis yang terdapat dalam casing tidak menempel di badan dari magic com. Padahal bagian ini seharusnya berada pada posisi menempel, agar magic com bisa panas. Untuk memperbaikinya, tempelkan bagian otomatis tersebut secara manual. Selain bagian otomatis, elemen di badan dari magic com juga bisa mengalami kerusakan. Karena itu periksa dengan multitester, dan jika memang rusak, ganti elemen tersebut.

Selain kedua masalah di atas, magic com juga terkadang mengalami kerusakan pada lampu LED-nya. Nasi yang mudah menjadi basi dan magic com yang mati total bisa juga terjadi. Beberapa cara memperbaiki magic com Miyako bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Jadi jangan buru-buru membuang magic com, karena bisa jadi kerusaknnya masih bisa diperbaiki.