5 Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci Panasonic dan Penyebabnya

Pengering Mesin Cuci Panasonic - Mesin cuci Panasonic merupakan salah satu mesin cuci yang mempunyai kualitas mencuci yang bagus. Jenis mesin cuci dari Panasonic yang banyak dipilih adalah mesin cuci 2 tabung. Namun mesin cuci 2 tabung ini cukup mudah terkena masalah jika terdapat kesalahan dalam menggunakannya. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah mesin pengering tidak dapat berfungsi. Cara memperbaiki pengering mesin cuci Panasonic yang rusak tidak mudah, hal ini dikarenakan mesin pengering biasanya rusak karena kerusakan pada bagian mesin.

kapasitor pengering mesin cuci,cara memperbaiki pengering mesin cuci polytron,pengering mesin cuci berdengung,mesin cuci 1 tabung,mesin cuci berputar pelan,harga dinamo pengering mesin cuci,
Kerusakan pada pengering mesin cuci ini bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya saja karena kesalahan dalam penggunaan. Nah, khusus untuk Anda, berikut ini penyebab dan cara memperbaiki pengering mesin cuci Panasonic:

Dinamo terbakar
Penyebab yang sering menimbulkan mesin pengering Panasonic rusak adalah dinamo terbakar. Dinamo pada mesin pengering merupakan motor utama penggerak mesin pengering. Sehingga jika dinamo terbakar, maka mesin pengering tidak dapat digunakan. Salah satu yang bisa menyebabkan dinamo terbakar adalah mesin pengering terlalu keras bekerja sehingga dinamo terlalu panas dan terbakar. Jika kerusakan mesin pengering akibat dinamo yang terbakar, maka Anda harus mengganti dinamonya. Harga dinamo pengering mesin cuci sendiri tidak terlalu mahal dan mudah untuk didapatkan.

Tali rem putus
Masalah lainnya yang menyebabkan mesin pengering Panasonic tidak berputar seperti biasa adalah tali rem putus. Jika mesin pengering Anda tidak mau berputar, cobalah untuk cek tali rem yang ada pada bagian mesin. Untuk memperbaiki tali rem yang putus ini cukup dengan memutar kawat seling rem sampai tidak macet lagi.

Kapasitor rusak
Jika mesin pengering hanya mengeluarkan suara dengung saja, dapat dipastikan jika kapasitor pengering mesin cuci mengalami kerusakan. Kerusakan pada kapasitor ini dapat menyebabkan mesin pengering tidak berputar. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mengganti kapasitor mesin pengering dengan yang baru.

Kabel putus
Penyebab umum yang membuat mesin pengering rusak adalah kabel putus. Jika masalah mesin pengering terjadi disebabkan oleh kabel yang putus, maka Anda tinggal menyambungkan kembali kabel yang putus tadi. Kabel yang sering terputus adalah kabel steker pada mesin cuci.

Timer pada pengering rusak
Kerusakan pada mesin pengering Panasonic juga bisa disebabkan oleh timer yang rusak. Timer ini merupakan bagian penting dalam mesin pengering. Jika timer rusak, maka mesin pengering tidak akan dapat berfungsi. Kerusakan pada timer ini bisa disebabkan oleh umur mesin pengering yang sudah tua sehingga timer perlu diganti.

Penyebab dan cara memperbaiki pengering mesin cuci Panasonic diatas merupakan penyebab umum mesin pengering mesin cuci rusak. Untuk menghindari kerusakan pada mesin pengering, maka sebaiknya Anda menggunakan mesin pengering sesuai dengan kapasitasnya. Hindari mengeringkan baju terlalu banyak. Hal ini dikarenakan mesin pengering dapat cepat rusak jika digunakan melebihi batas kemampuan mesin cuci.