Tips Jitu Cara Memperbaiki Kamera Hp Yang Rusak

Terdapat beberapa cara memperbaiki kamera hp yang rusak yang dapat Anda lakukan sendiri. Tentunya sebagai pengguna smartphone ingin rasanya mengabadikan moment spesial yang dapat dijadikan sebagai kenangan. Tidak dapat dipungkiri bahwa kamera akan mempengaruhi kualitas foto yang kita hasilkan. Namun apa yang terjadi jika kamera tiba-tiba eror dan tidak bisa untuk memotret. Itu artinya kamera smartphone Anda bermasalah. Penyebab kamera tidak dapat digunakan terdiri dari 2 faktor dari aplikasi atau perangkat hadware yang rusak. Berikut ini cara memperbaiki kamera smartphone yang rusak.

cara mengatasi kamera tidak dapat terhubung,cara memperbaiki kamera android yang tidak bisa dibuka,yang tidak berfungsi,kamera gagal,bisa digunakan,yang buram,aplikasi kamera tidak merespon,
Cara memperbaiki kamera belakang android cannot connect to camera
Ketika Anda memotret dan tiba-tiba terdapat tulisan cannot connect to camera, itu artinya kamera Anda bermasalah. Untuk memperbaiki masalah tersebut, Anda harus memeriksanya terlebih dahulu. Caranya Anda harus keluar dari aplikasi kamera dan tutup kamera yang digunakan. Kemudian pergi ke setting dan baterai lalu periksa bahwa mm-qcamera-daemon berjalan dengan baik. Jika tidak berjalan dengan baik, silahkan masuk ke info aplikasi, klik tulisan force stop lalu clear data dan cache. Setelah itu keluar dari menu setting dan coba gunakan kamera kembali.

Cara memperbaiki camera failed error callbak on error
Untuk cara memperbaiki kamera hp yang rusak muncul tulisan camera failed error call bak on error atau error message handler, caranya lakukan pembersihan data pada aplikasi kamera. Untuk melakukan clear data, caranya masuk ke setting kemudian apps dan running. Setelah itu cari aplikasi camera yang digunakan. Apabila aplikasi kamera jenisnya bawaan, maka cari aplikasi galerry dan tekan pada tombol clear data serta clear cache.

Cara memperbaiki kamera karena crash
Cara memperbaiki kamera yang tidak berfungsi karena crash disebabkan karena tweak yang bertabrakan atau bentrok. Untuk mengatasi kamera hp yang crash, oleh sebab itu hentikan dan tutup semua aplikasi yang sedang Anda jalankan di smartphone Anda. Caranya tekan dan tahan tombol home, kemudian tutup semua aplikasi yang sedang Anda jalankan. Periksalah apakah Anda pernah memasang tweak, misalnya tweak kamer. Jika iya, hapus semua tweak yang pernah Anda install dan reset ulang smartphone Anda.

Apabila semua cara diatas tidak membuat perubahan yang lebih baik pada kamera smartphone, cobalah download aplikasi kamera lainnya di Playstore dan instal. Apabila cara memperbaiki kamera hp yang rusak yang terakhir ini tidak ampuh, maka sudah dipastikan bagian yang rusak adalah handware kamera smartphone Anda. Dengan begitu, Anda harus membawanya ke service centre merek smartphone yang Anda gunakan atau mendatangi counter yang melayani perbaikan kerusakan smartphone. Itulah beberapa hal cara memperbaiki kamera smartphone yang dapat Anda lakukan sendiri.