Langkah Mudah Cara Memperbaiki Play Store Kesalahan Server

Google Play Store merupakan salah satu aplikasi wajib dalam sebuah android. Salah satu masalah yang sering muncul pada Play Store adalah tidak bisa mengunduh ataupun mengupdate aplikasi. Masalah ini muncul ketika Anda akan melakukan unduh atau update dan muncul pemberitahuan jika terdapat kesalahan server. Cara memperbaiki Play Store kesalahan server ini bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini dikarenakan masalah ini bukanlah masalah bawaan dari Play Store melainkan dari android yang Anda gunakan.

play store kesalahan saat mengambil informasi dari server rh-01,kesalahan server pada play store,store kesalahan server coba lagi,rh-01 error,play store kesalahan server terus,rh-01 play store,
Kesalahan server pada Play Store ini biasanya muncul dengan kode kesalahan RH-01. Cara mengatasi Play Store kesalahan server RH-01 ini dilakukan dengan mengubah pengaturan pada android Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkah cara memperbaiki Play Store kesalahan server pada android:

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengubah setting tanggal pada android Anda. Kesalahan server ini biasanya dikarenakan adanya kesalahan tanggal dan jam. Oleh karena itu, Anda harus mengganti tanggal dan jam pada android Anda. Pastikan jika tanggal dan jam sudah benar serta pada zona waktu sudah dipilih UCT +7 Bangkok, Hanoy, Jakarta. Jika settingan tanggal dan waktu sudah benar tapi tetap saja terjadi kesalahan, maka ikuti langkah selanjutnya.

Langkah kedua dalam memperbaiki Play Store karena kesalahan saat mengambil server RH 01 ini adalah dengan menghapus data dan cache pada aplikasi. Untuk menghapus data dan cache ini bisa dilakukan dengan membuka menu setting pada android. Cara menghapusnya yaitu pilih menu setting kemudian application manager lalu pilih Google Play Store kemudian pilih Force Stop. Dengan langkah yang sama Anda bisa melakukan clear data dan clear cache.

Selanjutnya jika data dan cache sudah dihapus tapi tetap saja Play Store mengalami kesalahan server, maka langkah yang bisa diambil adalah menghapus akun yang digunakan pada Google Play Store. Cara menghapus akun ini sangat mudah, yaitu pilih menu setting kemudian pilih menu account lalu pilih remove account. Setelah itu restart kembali android Anda dan buat akun yang baru.

Jika tiga cara memperbaiki Play Store kesalahan server diatas sudah dicoba dan tetap saja tidak busa, Anda perlu untuk melakukan reset pada HP Anda. Reset HP ini bisa dilakukan dengan mudah dengan cara mengembalikan pengaturan android pada pengaturan awal. Namun jika cara ini dilakukan, maka semua data yang sudah Anda simpan dalam HP android akan terhapus. Cara ini sangat tidak disarankan.

Cara memperbaiki Play Store kesalahan server ini mungkin saja tidak berhasil, namun kemungkinan berhasilnya lebih besar. Jika Anda sudah melakukan berbagai cara namun tetap saja Play Store tidak bisa dibuka, maka kesalahan mungkin saja ada pada android Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa membawa android Anda ke pusat servis merek gadget yang Anda gunakan.