Dua Cara Memperbaiki HP Lupa Pola

Cara Memperbaiki HP Lupa Pola - Pola pengamanan yang ada di dalam hp merupakan fitur yang diberikan hp tersebut untuk keamanan kita. Pola pengamanan sebenarnya bisa kita pakai dan kita pun bisa mengabaikannya. Kita bisa mengambil layanan ini karena kita bisa mengamankan percakapan rahasia yang tidak boleh diketahui orang. Namun begitu, sering kali orang lupa dengan pola dari pengamanan hp tersebut. Lalu, bagaimana solusinya cara memperbaiki hp lupa pola? Ini dia kami rangkumkan informasinya untuk Anda.

cara membuka pola hp samsung,yang lupa hp advan,android tanpa reset,cara membuka kata sandi hp yang lupa,lupa pola hp asus,pola android teman,hp samsung yang lupa,android lenovo,
Saat ini, banyak orang suka menerapkan pola keamanan ini di hpnya. Hal ini tentu menjadi menjadi hal yang wajar, mengingat setiap orang memiliki percakapan pribadi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Namun, apa jadinya jika Anda mengalami lupa pola hp? Tentu saja Anda membutuhkan cara menanggulangi lupa pola tersebut, baik sendiri maupun menggunakan jasa orang lain. Namun demikian, sebelum kita menggunakan jasa orang lain, ada baiknya kita mencoba membuka pola dengan cara kita sendiri.

Sebenarnya, cara memperbaiki hp lupa pola bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Langkah pertama adalah, jika hp kita mengalami lupa pola, segera telepon hp kita tersebut dengan menggunakan hp orang lain. Karena dengan cara tersebut, tentu hp kita akan terbuka tanpa membuka pola. Hal ini tentu menjadi solusi yang cukup efektif untuk membuka hp tanpa harus menggunakan pola keamanan. Nah, setelah kita masuk ke dalam hp, segera kita setting hp kita untuk tidak memakai pola keamanan lagi.

Namun begitu, jika ingin menggunakan pola lagi, sebaiknya tulis pola tersebut di tempat yang aman yang pasti kita ketahui. Atau, Anda bisa juga menggunakan pola yang mudah diingat dan tidak terlalu rumit. Nah, selain menggunakan pola, kita juga bisa melakukan reset data sebagai cara mengatasi masalah hp lupa pola. Cara ini tidak disarankan namun ini bisa menjadi pilihan terakhir. Namun sebelum melakukannya, lebih baik memback-up dan mengamankan data kita. Proses ini akan membuat data-data di hp kita hilang.

Cara mereset adalah kita harus melakukan shut down hp terlebih dahulu. Jika sudah, tekanlah secara bersamaan tombol power, volume up, home hingga keluar recovery mode. Setelah itu kita pilih wipe data atau reset lalu klik home. Selanjutnya, kita reboot dan klik home dan hp akan kembali terbuka tanpa harus menggunakan pola. Setelah hp membuka, sebaiknya pikir-pikir kembali untuk kembali menggunakan pola keamanan ini.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara memperbaiki hp lupa pola tanpa harus menggunakan jasa orang lain? Nah, jika Anda mengalami masalah yang sama, kini tak perlu risau lagi untuk meminta bantuan jasa tukang service. Semoga informasi ini cukup membantu.