Cara Memperbaiki Senapan Angin Sharp Innova Yang Rusak

Cara Memperbaiki Senapan Angin - Memiliki hobi berburu pastinya familiar dengan seluk beluk senapan angin. Dalam hal ini bukan hanya mengenal jenis dan cara pemakaiannya saja, tetapi juga bagaimana memperbaikinya saat mengalami kerusakan. Minimal Anda tahu jenis kerusakan dan tahu penanganannya walaupun tidak diperbaiki sendiri. Namun jika ingin mencoba cara memperbaiki senapan angin Sharp Innova, Sharp Tiger, Ace dan sejenisnya tentu akan lebih baik. Karena kita jadi mengenal seperti apa jeroan senapan angin dan cara memperlakukannya.

cara memperbaiki senapan angin sharp yang bocor,angin ngempos,angin sharp tiger,tabung senapan,cara modifikasi senapan angin biar kenceng,angin tidak menyimpan angin,cara mengganti klep benjamin,
Berikut ini akan dibahas bagaimana cara memperbaiki senapan angin Sharp Innova khususnya karena masalah kebocoran seal karet yang ada pada tabung senapan. Pertama siapkan obeng, seal karet yang baru serta minyak pelumas. Anda bisa mendapatkan seal yang baru di tempat Anda membeli senapan. Kemudian minyak pelumas bisa dengan menggunakan minyak pelumas biasa untuk shockbreaker dan sebagainya. Hal ini akan digunakan untuk memudahkan dalam pemasangan tabung angin.

Selanjutnya, cara mengganti seal senapan angin Sharp Innova yang rusak adalah, pertama cobalah Anda membongkar senapan dengan cara melepas senapan dari popornya. Kemudian pergunakan obeng untuk membuka baut camber dan baut yang mengunci popor lalu lepaskan. Pastikan menempatkan baut dengan hati-hati agar tidak hilang saat akan dipasang lagi. Sebelumnya, pada saat melepas baut camber stang pompa ditarik. Hal ini untuk mempermudah ketika hendak mengeluarkan tabung angin yang terdapat pada pipa senapan angin.

Baru kemudian Anda melepaskan baut camber dan mengambil pipa dari dalam camber. Langkah-langkah perbaikan senapan angin Sharp Innova selanjutnya adalah mengeluarkan tabung angin yang ada pada pipa. Caranya dengan membuka baut pada tutup belakang pipa dan menekan stang pompa yang tadi telah ditarik. Jika caranya betul, melepas tabung angin ini tidak terlalu sulit. Jika tabung angin telah berhasil dibongkar, silakan bersihkan bagian tabung serta isi camber yang kotor. Anda bisa mengganti seal karet yang aus dengan seal yang baru.

Jika sudah diganti, Anda bisa mencoba merakit kembali tabung angin yang Anda bongkar dan bersihkan. Pastikan semua terpasang dengan benar. Anda bisa menggunakan selotip untuk melapisi seal dibagian luar tabung. Sesudahnya cobalah Anda melumasi tabung angin dengan minyak pelumas. Tujuannya adalah memudahkan ketika akan dimasukkan kembali ke dalam pipa senapan. Jika tabung sudah berhasil masuk, maka pasang pentil dan baut pada penutup belakang pipa dengan benar dan kencang.

Untuk memastikan tidak ada kebocoran dan senapan berfungsi dengan baik, silakan cek apakah tekanan anginnya baik atau tidak. Jika semua normal, maka Anda dapat memasang kembali pipa ke dalam cambernya. Pasang baut camber dan pasang plat ganjalan tabung. Setelah senapan dirakit kembali dengan benar, silakan cek kembali apakah senapan telah berfungsi dengan baik. Cara memperbaiki senapan angin Sharp Innova yang rusak seal karetnya tidak sulit bukan?