Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 Tinta Hitam Tidak Keluar Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Printer Canon ip2770 - Banyak dari kita yang melakukan modifikasi printer Canon ke sistem infus. Mahalnya harga cartride baru tentu menjadi alasan utama. Dengan sistem infus, diharapkan penggunaan printer bisa lebih ekonomis karena tidak harus sering membeli cartride baru. Tetapi yang jadi masalah, printer Canon seperti Pixma ip2770 yang dimodifikasi ke sistem infus sering mengalami masalah, diantaranya tinta hitam atau tinta warna lainnya yang tidak mau keluar. Karena itu diperlukan keterampilan mengenai cara memperbaiki printer Canon ip2770 tinta hitam tidak keluar.

cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus-putus,printer canon ip2770 infus tinta tidak keluar,masalah tinta printer canon ip 2770,masalah printer canon ip2770 lampu kuning berkedip,
Langkah-langkah Perbaikan Printer Canon
Saat melakukan cetak atau print menggunakan printer Canon ip2770 dengan sistem infus, bisa terjadi hasil print yang putus-putus, bahkan salah satu warna tidak keluar. Dan jika diperhatikan lebih jauh, ada rongga udara yang bisa jadi cukup panjang, hingga mencapai 5 cm pada selang. Rongga udara tersebut terkadang juga tidak terlalu panjang, tetapi jumlahnya banyak walaupun kecil-kecil. Jika indikasi tersebut sudah ditemui, kini saatnya kita melakukan cara memperbaiki tinta printer yang tidak keluar, sebagai berikut ini:

Melakukan cleaning
Langkah pertama yang bisa diambil adalah melakukan print test. Jika terlihat hasil print test tidak memuaskan, maka lakukan tindakan cleaning ringan satu atau dua kali. Setelah itu kembali lakukan print test. Jika cara mengatasi masalah tinta printer Canon ip 2770 ini belum memberikan hasil yang diharapkan, maka tindakan deep cleaning bisa dilakukan. Setelah itu lakukan kembali print test dan lihat hasilnya.

Menghilangkan rongga udara
Jika hasil deep cleaning tetap jelek, maka kita bisa melakukan langkah kedua untuk memperbaiki printer tersebut. Dalam langkah ini kita harus menyiapkan suntikan tinta yang tidak ada jarumnya. Selanjutnya cara memperbaiki printer Canon ip2770 tinta hitam tidak keluar dimulai dengan membuka tutup dari tabung tinta hitam yang bermasalah. Tutup tabung yang dibuka adalah tutup yang kecil. Lalu masukkan ujung dari suntikan yang sudah dipersiapkan pada lubang tabung, hingga kondisinya vakum.

Langkah berikutnya adalah mengamankan selang dengan cara menjepitnya menggunakan penjepit kertas. Setelah itu buka cartride, lalu cabut selang dan letakkan tisu pada ujung selang. Buka penjepit kertas, dan secara perlahan tekan suntikan hingga rongga udara yang terdapat pada selang tersebut hilang. Kemudian masukkan kembali selang pada cartride. Dengan adanya tekanan yang diberikan oleh suntikan, maka selang bisa menjadi normal kembali.

Cara memperbaiki printer Canon ip2770 tinta hitam tidak keluar bisa dilakukan oleh semua pemilik printer, asalkan teliti dan hati-hati. Tinta hitam ataupun warna lain menjadi tidak keluar, memang biasanya disebabkan oleh adanya rongga udara pada selang infus. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut disekitar cartride tempat selang masuk bisa diberi lem UHU ataupun malam. Dengan begitu udara tidak bisa masuk ke dalam cartride.