Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan CMD Secara Praktis

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected - Flashdisk merupakan salah satu media simpan yang penting yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Kini, banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan flashdisk dalam menyimpan data-data penting yang mereka perlukan dibandingkan dengan menggunakan CD. Hal tersebut dikarenakan bentuk flashdisk yang lebih kecil dan efisien serta lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Kapasitasnya pun dapat mencapai kapasitas yang besar. Cara memperbaiki flashdisk write protected dengan cmd rasanya perlu Anda pelajari sebagai solusi jika sewaktu-waktu Anda mengalami hal tersebut.

cara memperbaiki flashdisk write protected di windows 7,flashdisk write protected tidak bisa diformat,download usb write protect,protected dengan software,download usb write protect 2.0.0 gratis,
Flashdisk write protected adalah salah satu hal yang sering dialami oleh para pengguna flashdisk. Hal tersebut dapat muncul ketika Anda akan menyalin data dalam flashdisk. Anda akan diberikan tiga pilihan nantinya yaitu “try again”, “skip”, dan “cancel”. Pada dasarnya, tombol try again yang muncul sebenarnya tidak berguna. Jadi, Anda tidak perlu mengklik pada tombol tersebut. Anda dapat mencobanya. Coba saja, dan setiap kali Anda melakukan klik pada tombol “try again”, maka hal tersebut akan terus terjadi berulang-ulang. Lalu, bagaimana cara memperbaikinya?

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan CMD Secara Praktis
Jika Anda menemukan the disk is write-protected, Anda tidak perlu khawatir jika tidak dapat memperbaikinya. Hal ini sering terjadi bagi para pengguna flashdisk. Anda dapat menggunakan cara berikut untuk memperbaiki flash disk write protected dengan cara menggunakan CMD. Langkah-langkah yang harus Anda perhatikan adalah sebagai berikut:

  • Bukalah menu run dan kemudian ketikkan CMD.
  • Setelah itu, Anda dapat melanjutkannya dengan mengetikkan diskpart.
  • Tekanlah tombol enter untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
  • Setelah Anda mengetikkan enter, maka Anda pun akan mendapatkan jendela diskpart.

Cara memperbaiki flashdisk write protected dengan cmd selanjutnya adalah dengan mengetikkan listdisk.
Anda harus memillih disk drive milik Anda. Hal tersebut dapat dilihat dari ukuran. Caranya cukup mudah, ketikkan saja “select disk 1” jika memang disk Anda berada dalam disk 1.
Anda dapat mengetikkan attribute disk clear readonly.
Langkah terakhir adalah dengan melakukan edit.

Setelah melakukan serangkaian cara di atas, maka sekarang pun Anda kan mendapati flash disk Anda dapat digunakan kembali dengan normal. Anda dapat melakukan format pada flash disk, melakukan rename, atau pun mengedit serta menghapusnya. Itulah langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan dalam memperbaiki file Anda yang write protected.

Cara memperbaiki flashdisk write protected dengan cmd merupakan cara yang paling efektif dan efisien yang dapat Anda coba. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menggunakan cara tersebut jika flashdisk Anda mengalami hal diatas. Cobalah dan Anda kemudian akan mendapatkan flash disk Anda dapat berfungsi kembali dengan normal.