5 Cara Memperbaiki BBM Yang Pending Pada Android

Cara Memperbaiki BBM Yang Pending - Aplikasi BBM saat ini menjadi salah satu aplikasi wajib bagi setiap pengguna android. Setelah resmi adanya aplikasi BBM for android ini, para pengguna android semakin dimudahkan dalam menggunakan aplikasi BBM. Namun sayangnya, banyak yang mengeluhkan BBM yang sering pending atau tidak terkirim. Cara memperbaiki BBM yang pending ini sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Masalah pending BBM ini terjadi tidak hanya dikarenakan aplikasi yang eror. Hal ini dikarenakan ada banyak penyebab yang membuat BBM menjadi pending.

cara mengatasi bbm pending di android samsung,kenapa bbm pending padahal terhubung,bbm pending kartu 3,bbm pending indosat,pending bbm artinya,android smartfren,di blackberry,arti pending bbm,
Salah satu penyebab BBM pending adalah koneksi internet dan adanya masalah pada smartphone Anda. Cara memperbaiki BBM yang pending ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya yaitu:

Mengecek sambungan internet pada smartphone
Cara mengatasi BBM pending yang pertama yaitu dengan mengecek sambungan internet pada smartphone Anda. Cek apakah Anda sudah tersambung dengan internet atau belum. Jika belum, maka Anda harus menyambungkannya terlebih dahulu. Terkadang muncul masalah walaupun sudah terhubung tapi tetap pending. Muncul pertanyaan kenapa BBM pending padahal terhubung? Mungkin saja koneksi Anda kurang kuat atau kurang stabil sehingga BBM sering pending.

Mengecek banyaknya aplikasi yang terinstal
BBM merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak memakan memori. Oleh karena itu, jika BBM lemot dan pending, mungkin saja dikarenakan terlalu banyak aplikasi selain BBM yang Anda instal. Jika hal ini terjadi, maka Anda perlu untuk menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan. Selain bisa membuat BBM tidak pending lagi, dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak dipakai juga bisa mempercepat kinerja smartphone Anda.

Menghapus kontak yang sudah tidak digunakan lagi
Pending pada BBM mungkin saja disebabkan karena Anda terlalu banyak mengikuti group atau mempunyai teman yang terlalu banyak. Untuk menghindari BBM pending dan lemot, maka sangat disarankan untuk tidak mengikuti group terlalu banyak.

Lakukan Downgrade pada aplikasi BBM
Cara mengatasi BBM pending di android Samsung yang sering pending bisa juga dilakukan dengan melakukan downgrade atau upgrade ke versi BBM yang baru. Dengan mengganti versi BBM ke versi yang baru, tentu akan lebih banyak fitur yang didapatkan dan koneksi pada BBM Anda akan lebih stabil.

Ubah Setting BBM
Agar BBM tidak pending lagi maka Anda bisa mengubah setting BBM Anda. Untuk mengubah setting BBM, Anda bisa membuka menu setting dan atur BBM Anda. Hindari menggunakan terlalu banyak notifikasi agar BBM Anda tidak pending dan lemot.

Jika kelima cara memperbaiki BBM yang pending diatas sudah dicoba dan tetap saja BBM Anda sering pending dan lemot maka salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah melakukan hard reset pada smartphone. Hard reset ini dilakukan dengan cara mengubah pengaturan menjadi pengaturan awal pabrik. Dengan kata lain jika Anda melakukan hard reset, maka semua data akan terhapus secara otomatis.